Davian's Age

Lilypie 1st Birthday PicLilypie 1st Birthday Ticker

WELCOME to MOMMY's DAVIAN BLOG


Hello ....

Terima kasih sudah berkunjung ke Blog Mommy's Davian ...
Semoga blog ini bermanfaat buat semua visitor khususnya para Mommy yang juga punya baby seusia Davian ...
Kalo ada yang ingin berkomentar tentang Blog ini please don't hesitate to send or ada yang mau berbagi comment juga tentang baby nya ... with pleasure !!!

Ok, God bless you all ...........



Mengatasi Takut pada Saat Bersalin

Aku mao share peristiwa kehamilan dan persalinanku nih...
Di awal tahun 2006 aku dan suami memang berdoa untuk punya momongan dan Puji Tuhan tepat 2 tahun 2 bulan setelah aku married akhirnya hamil ...
Di awal kehamilan ku sempet mual dan muntah tapi very short hanya 3 bulan ... setelah itu menjalani kehamilan indah sekali less dari keluhan yang berarti selain pegel kaki dan punggung aja.
Hari lepas hari dan bulan lepas bulan aku selalu pengakuan dan berdoa bahwa aku akan melahirkan dengan mudah tanpa rasa sakit yang berarti tanpa operasi dan dalam waktu yang sangat singkat.
Walau sempet ikut Senam Hamil di bulan ke 7 akhir menjelang 8 bulan, aku tetap semangat exercise untuk persiapan kelahiran normal. Aku banyak jalan dan jongkok katanya untuk menguatkan otot panggul dan memudahkan proses kelahiran.
Waktu memasuki minggu ke 39 mules yang awalnya berangsur2 datang tiba2 menghilang, akhirnya aku sepakat dengan suami untuk induksi berhubung suami banyak tugas luar kota jadi Sabtu itu tgl. 8 Sept 2007 aku check ke dokter dan siap untuk induksi, pas jam 10.00 pagi aku di CTG dulu ternyata mulesnya datang dan teratur 4 kali kontraksi setiap 10 menit dan berangsur2 bertambah kuat kontraksinya. Akhirnya dokter menyarankan untuk tidak diinduksi dan ditunggu sampai lahir, Puji Tuhan jam 3 sore kontraksi kuatnya sudah 5 menit sekali dan jam 16.30 ternyata sudah pembukaan 6. Gak lama kemudian aku dipindahkan ke kamar bersalin dan jam 18.30 dokternya datang dan memecahkan kantung ketuban lalu aku mulai mengejan untuk melahirkan. Tidak lama kemudian pas jam 19.10 Davian ku lahir dengan selamat, diletakkannya ia di dadaku sampai ia meraih puting payudaraku kemudian dibawa oleh Suster ke kamar bayi. Betapa lega dan senangnya aku ... dalam waktu yang tidak terlalu lama bayiku yang mungil dan menawan akhirnya terlahir ke dunia.
Yang kutau setiap kelahiran normal pertama umumnya mesti mules 12-16 jam sebelum melahirkan. Tapi Thank God aku hanya mengalami 9 jam masa pra-kelahiran dari jam 10.00 pagi sampai jam 19.10 malam anakku sudah lahir.
Artinya, setiap wanita yang hamil dan melahirkan pasti bisa menjalani kelahiran yang normal dan lancar asal punya self motivation and self confidence yang kuat bahwa semuanya akan berjalan baik.
Sempat juga aku membaca buku tentang Hypnobirthing dan ternyata metode yang diterapkan gak jauh beda dengan yang ku jalani day by day selama kehamilan.
Wah sungguh luar biasa deh jadi wanita yang bisa melahirkan dengan normal ... Satu hal yang perlu ditekankan adalah pengakuan iman bahwa sebagai wanita kita bisa melahirkan normal tanpa penderitaan yang terlalu berlebihan .... God bless every woman !!!!

Tidak ada komentar: